Raih Penghargaan Sebagai Pembina Koperasi, Wali Kota Maidi : Koperasi Jadi Soko Guru Perekonomian

SERAHKAN PENGHARGAAN-Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak menyerahkan penghargaan kepada Wali Kota Madiun, Maidi sebagai Pembina Koperasi pada puncak acara peringatan Hari Koperasi Indonesia ke 76 di Jawa Timur yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Aryo Blitar Jl. Kenari, Sananwetan Kota Blitar, Senin (24/7/2023)

Beritatrends, Madiun – Wali Kota Maidi meraih penghargaan sebagai Pembina Koperasi dalam puncak acara peringatan Hari Koperasi Indonesia ke 76 di Jawa Timur yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Aryo Blitar Jl. Kenari, Sananwetan Kota Blitar, Senin (24/7/2023).

Terhadap penghargaan itu, Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan penghargaan itu sebagai motivasi menjadikan bagi semua pihak bahwa koperasi sebagai soko guru perekonomian. Hal itu terbukti keberadaan koperasi di Kota Madiun membantu tumbuhnya perekonomian dan pembangunan di kota pendekar.

“Koperasi saat ini memiliki peran besar dalam menjaga stabilitas ekonomi. Untuk itu koperasi di Kota Madiun keberadaannya sangat membantu pembangunan kota. Maka penghargaan ini menjadi motivasi bagi semua dan sangat luar biasa,” kata Maidi.

Gebyar puncak acara peringatan Hari Koperasi Indonesia ke 76 tingkat Jawa Timur dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak. Sebelum memperingati Hari Koperasi, seluruh peserta diajak untuk berziarah di makam Bung Karno.

Ziarah bersama dilakukan sebagai bentuk penghormatan anggota koperasi wilayah Jawa Timur terhadap perjuangan dan jasa-jasa sang proklamator.

Maidi mengatakan agar tak ketinggalan jaman, orang nomer satu di Pemkot Madiun mengharapkan harus berinovasi. Tak hanya itu, koperasi juga harus memiliki ide-ide baru untuk peningkatan pelayanan.

“Teknologi saat ini terus berkembang. Untuk itu koperasi di Kota Madiun harus memiliki ide-ide baru demi peningkatan pelayanan,” ujar Maidi.

Maidi mengatakan keberadaan koperasi  juga harus berperan memberikan perubahan seiring dengan tuntutan zaman yang terus berkembang dengan pesat.

Baca Juga  Pemkab Karo Serahkan Hewan Qurban di Masjid Agung Kabanjahe

“Teknologi terus berganti. Zaman juga terus berubah. Saya harap koperasi bisa mengikut dan harus berperan memberikan perubahan,” tandas Maidi.

Selain Wali Kota Madiun, Maidi, penghargaan juga didapatkan Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kota Madiun, R. Andriono Waskito.  Dia mendapatkan penghargaan berupa Wira Karya Bhakti Koperasi.

Pos terkait