Satgas TMMD Bersama Masyarakat Pasang Gorong-Gorong

Satgas TMMD 118 Kodim 0804 Magetan Bersama Masyarakat Pasang Gorong-Gorong

Beritatrends, Magetan – Pengerjaan sasaran fisik TMMD ke-118 Kodim 0804/Magetan terus bergulir sesuai skedul. Minggu (24/09/2023) Anggota Satgas harus bergulat dengan lumpur saat pemasangan gorong-gorong yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD ke 118 di Desa Plangkrongan Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan Jatim.

Tim satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0804/Magetan bersama dengan warga masyarakat dengan penuh semangat dan bergotong royong melakukan pemasangan gorong-gorong di sejumlah titik lokasi TMMD, tepatnya di Desa Plangkrongan. Minggu (24/09/2023).

Di sela waktunya, salah satu anggota Satgas Serda Fajar Candra Adetia mengatakan pengerjaan gorong-gorong ini kami percepat pemasanganya, karena apabila hujan pada malam hari lokasi akan banjir dan akan menghambat pengerjaan.

Pada TMMD ke 118 Kodim 0804/Magetan kali ini tidak hanya membangun fisik jalan saja, manakala jalan tersebut membutuhkan gorong gorong maka harus dibangun guna kelancaran aliran air yang dibutuhkan para petani guna pengairan tanaman sayur di lahan pertanian.

Di lokasi Danramil 0804/05 Poncol Lettu Inf Didik mengungkapkan, pada pembangunan fisik, sasaran TMMD Sengkuyung di Desa Plangkrongan ini bukan hanya pembangunan jalan baru saja namun ada pekerjaan lainnya yang tidak kalah penting, di antaranya pembuatan gorong-gorong guna pengairan lahan para petani.

Mayoritas pertanian di Desa Plangkrongan sebagian umum lahan ditanami sayuran, padi dan Ketela rambat, sehingga para petani butuh air guna penyiraman tanaman mereka, oleh karena itu pembangunan gorong-gorong saluran air sangat dibutuhkan.

Baca Juga  Hari Juang TNI AD 2022, Korem 043/Gatam Gelar Baksos Dan Do’a Bersama

Pos terkait