Desa Labuhan Sukses Jadi Desa Mandiri, Menerima Penghargaan Dari Menteri Desa PDT

Kades Sreseh Jawaher saat menerima penghargaan

Beritatrends,Sampang – Dalam mewujudkan Desa Mandiri adalah desa yang mempunyai ketersediaan dan akses terhadap pelayanan yang baik kepada masyarakat, infrastruktur yang memadai dan penyelenggaraan pemerintahan yang sudah sangat baik.

Desa mandiri memiliki beberapa manfaat bagi masyarakat desa maupun bagi pembangunan nasional, antara lain: Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui peningkatan pendapatan, pengurangan kemiskinan, peningkatan akses pendidikan dan kesehatan, serta peningkatan kualitas hidup sosial budaya.

Di Kabupaten Sampang, khususnya di Kecamatan Sreseh Desa Labuhan berhasil membangun Desa mandiri dan mendapatkan penghargaan dari Menteri Desa dari Kementerian Desa dan Transmigrasi Republik Indonesia.

Bupati Sampang menyerahkan langsung piagam penghargaan dan lencana kepada Kades Sreseh , Jawaher sebagai Desa Mandiri dari Kementerian Desa dan. yang dalam hal ini diberikan langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi pada momen perpisahan di Alun-alun Trunojoyo. Minggu (28/1/2024).

Bupati Sampang mengapresiasi kinerja pemerintah Desa Labuhan atas terwujudnya Desa Mandiri, sehingga mendapatkan piagam penghargaan dan lencana langsung dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI.

“Kami Pihak pemerintah mengapresiasi setinggi-tingginya atas terwujudnya desa mandiri ini, sehingga langsung mendapatkan piagam,” tuturnya.

Sementara Jawaher Kades Sreseh mengucapkan terimakasih kepada Menteri Desa PDT dan Bupati Sampang serta seluruh elemen masyarakat Desa Labuhan yang selalu mendukung penuh dalam pembangunan status Desa mandiri.

“Kami ucapkan terimakasih sebesar – besarnya kepada Menteri Desa PDT dan Bupati Sampang serta seluruh elemen masyarakat Desa Labuhan, ungkapnya. Rabu (31/01/2024).

Pihaknya berharap, capaian tersebut mampu menjadi pendorong semangat aparatur desa dan masyarakat untuk lebih gigih bekerja keras dalam meningkatkan kegotongroyongan serta kebersamaan dalam situasi apapun sehingga kemandirian desa dapat dipertahankan.

Baca Juga  Konferprov, PWI Lampung Buka Pendaftaran Bakal Calon

Lebih lanjut Jawaher menceritakan sekilas yang di lakukan Pemerintah Desa Labuhan Pada tahun 2020 awal dilantik Desa Labuhan merupakan 1 dari 7 desa tertinggal yang ada di Kabupaten Sampang

Setelah berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Desa bersama-sama dengan masyarakat akhirnya pada tahun 2021 meningkat manjdi berkembang lalu tahum 2022 naik menjadi desa Maju dan pada akhirnya pada akhir 2023 menjadi Desa Mandiri,

” Alhamdulillah penghargaan ini dan sertifikatnya diterima di awal tahun 2024 ini,” jelasnya.

Dalam Peningkatan status desa dari tertinggall, berkembang, maju sampai dengan mandiri ini tidak terlepas dari keinginan dan kerja keras bersama semua pihak, terutama masyarakat Desa Labuhan itu sendiri, sehingga Pemerintah Desa mudah mengekskusinya kedalam sebuah program kerja.

” Sesuai dengan Visi awal yaitu mewujudkan Labuhan Manis (Melayani Aspiratif Nyaman Indah dan Sejahtera), pungkasnya.

 

Pos terkait