DPPKB-PPPA Magetan Beri Pelayanan Akseptor KB Gratis

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-30 tahun 2023, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB-PPPA) Kabupaten Magetan beri layanan akseptor KB kepada ibu-ibu, Selasa (1/8/2023).

Hadi Prayitno, Sub Koordinator Jaminan Pelayanan Keluarga Berencana mengatakan 17 akseptor KB gratis di lakukan di Pendopo Surya Graha pada peringatan Hari Keluarga Nasional 2023 di Kabupaten Magetan.

“Pada moment puncak memperingati Hari Keluarga Nasional ke-30 di Kabupaten Magetan, kami sediakan 17 layanan akseptor gratis,” katanya.

Hadi menjelaskan, bahwa layanan akseptor KB telah ada di puskesmas-puskesmas yang ada di Magetan. Masyarakat hanya perlu datang mendaftar dan memenuhi persyaratan yang ada.

Selain itu, DPPKB-PPPA Magetan terus berupaya untuk meminimalkan risiko stunting dengan mengatur jarak kelahiran melalui Pelayanan KB.

Keluarga yang mengatur jarak atau spacing antara hamil atau melahirkan lebih dari 3 tahun, terbukti anak yang dilahirkan tidak stunting.

Baca Juga  Percepat Vaksin di Kepulauan Nias, Kapolda Sumut Dorong Destinasi Wisata Tumbuh Kembali

Pos terkait