Gubernur Jawa Timur Tinjau Vaksinasi Serentak Indonesia di Kabupaten Magetan

Vaksinasi Serentak Indonesia di Gor Ki Mageti Magetan

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka mensukseskan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Magetan, Gubernur Jawa Timur melakukan peninjauan secara langsung kegiatan Vaksinasi Massal Serentak Seluruh Indonesia, yang dilaksanakan di Gor Ki Mageti Magetan, Jawa Timur. Jumat (18/02/2022)

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia kali ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Forkopimda Jatim, Kapolda Jatim, Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan, dan Forkopimda Magetan serta masyarakat yang mengikuti vaksinasi covid-19 di Kabupaten Magetan.

Vaksinasi Serentak Indonesia kali ini merupakan inisiasi dari Kapolri yang diikuti diseluruh wilayah yang ada di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Terlihat antusias masyarakat yang berdatangan cukup tinggi namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini Presiden Republik Indonesia Jokowi juga berkenan melakukan interaksi secara virtual dari perwakilan seluruh wilayah di Indonesia.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa kali ini merupakan program vaksinasi serentak di seluruh Indonesia yang diinisiasi oleh Kapolri. Jumat (18/02/2022)

“Dalam vaksinasi serentak kali ini Presiden RI Jokowi berkenan melaksanakan interaksi secara virtual dari perwakilan di seluruh wilayah di Indonesia,” jelas Gubernur.

Dari Jawa Timur sendiri dapat disaksikan bahwa Presiden berkenan melakukan interaksi dengan Kabupaten Sumenep. Pesan secara umum adalah percepatan vaksinasi.

“Bagi warga masyarakat yang belum melakukan vaksinasi tolong segera dilakukannya vaksinasi covid-19 baik dosis 1, dosis 2, apalagi buster (dosis 3), dan untuk para lansia, tolong untuk seluruh masyarakat bisa mengajak anggota keluarganya yang lansia untuk mengikuti vaksinasi,” ucap Gubernur.

Pada dasarnya vaksinasi dosis 1 di Jawa Timur sudah hampir 90%, dan diharapkan agar bisa segera mencapai 100% untuk dosis 1 di Jawa Timur.

“Presiden Jokowi telah memberikan referensi bahwa angka mortalitas dari pasien covid-19 sekarang ini baik varian omicron maupun lainnya rata-rata mencapai 69% adalah lansia, dan data Jawa Timur lebih tinggi lagi, Lansia dan Komorbit,” imbuh Gubernur.

Olehkarena itu pihaknya berharap untuk masyarakat agar dapat menyegerakan dilakukannya vaksinasi covid-19.

“Saya berharap kepada seluruh warga Jawa Timur khususnya Magetan terutama pada usia anak-anak 6-11 tahun yang masih harus di dorong lagi. Usia remaja ini yang sudah lebih mendekati 100%,” tutur Gubernur.

Pesan Presiden Jokowi selain percepatan vaksinasi adalah disiplin protokol kesehatan paling sederhananya adalah menggunakan masker sesuai dengan ketentuan.

“Saya ingin teman-teman semuanya bisa menyebarluaskan harapan, ajakan kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, terutama masyarakat Magetan, percepatan vaksinasi terutama yang sudah 1 dan 2 untuk percepat vaksinasi buster kemudian lansia, anak-anak tolong agar bisa diajak bersama-sama mencari pelayanan kesehatan untuk ikut mensukseskan pelayanan vaksinasi dan tetaplah disiplin protokol kesehatan terutama menggunakan masker yang benar,” tutup Gubernur.

Pos terkait