Kebut Vaksinasi Tangkal Gelombang ke 3 Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Bupati Saat berbincang-bincang dengan tim Nakes

Beritatrends, Magetan – Gelombang ketiga pandemi Covid-19 bisa ditangkal jika cakupan vaksinasi terus dikebut. Kabupaten Magetan Khususnya dan Indonesia umumnya membutuhkan setidaknya 50 persen cakupan vaksinasi dari total populasi pada akhir 2021 untuk memperkecil kemungkinan terjadinya gelombang ketiga.

Bupati Magetan berserta rombongan Forkopimda, OPD terkait melakukan Peninjauan Vaksinasi bersama Danlanud Iswahjudi di Desa Setren Kecamatan Bendo dan Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto,. SH. M.Si mengatakan bahwa terimakasih atas partisipasi dari Lanud Iswahyudi yang telah membantu melaksanakan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Setren Kecamatan Bendo dan Desa Banjarejo

“Sebetulnya Vaksinasi Covid-19 ini bukan hanya dilaksanakan di Kecamatan Bendo Saja, hanya yang ada di Kecamatan Bendo ini kebetulan upaya dari Lanud Iswahyudi.” ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan untuk mempercepat supaya masyarakat di Kabupaten Magetan semakin banyak prosentasenya yang di Vaksin.

“Ini adalah salah satu upaya untuk melindungi masyarakat agar Covid-19 ini bisa segera di cegah, kemudian masyarakat bisa beraktifitas secara normal tapi tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.” jelasnya.

Suprawoto berpesan kepada masyarakat yang telah tervaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

“Bagi masyarakat yang sudah tervaksin baik itu dosis 1 maupun dosis 2 harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang berlaku.” imbuhnya.

Pihaknya menambahkan apabila dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini biasa – biasa saja, untuk mencapai angka 70% tervaksin pihaknya mengatakan perlu waktu 1 bulan lagi untuk mencapai 70% tersebut.

“Oleh sebab itu, kita semua harus mempercepat pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Magetan.” pungkasnya.

Pos terkait