Latabas Gelar Apel Siaga Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 

Kanwil Kemenkumham Sumut Latabas Gelar Apel Siaga Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 

Beritatrends, Tanjungbalai – Dalam rangka pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di Latabas, Kalapas Sangapta Surbakti memerintahkan seluruh jajaran dan petugas pengamanan apel siaga di lapangan upacara Latabas.

Kalapas sebagai pembina apel memberikan penguatan dan petunjuk guna persiapan pengamanan natal dan tahun baru 2023.

“Jaga kekompakan bersama, karena kekuatan kunci penting terutama pada pengamanan. Jika tidak kompak, pasukan pasti akan cerai berai”. Ujar Kalapas, Jumat (23/12)

Dalam penguatannya Kalapas memerintahkan untuk selalu melaksanakan deteksi dini. Kemudian untuk tetap standby di pos tugas masing-masing, apabila ada kejadian seketika maka laporkan seketika. Terakhir Kalapas menyampaikan pusat kerawanan yang harus diwaspadai.

“Ada 4 hal-hal rawan yang selalu diingatkan kepada kita, (1) orang-orang rawan, (2) waktu-waktu rawan, (3) barang-barang rawan, (4) dan tempat-tempat rawan. Yang harus dilakukan pengawasan secara ketat dan lebih baik”. Ucap Kalapas dalam penguatannya.

Untuk menambah tingkat keamanan didalam Lapas Kalapas telah berkoordinasi dengan Kapolres Tanjungbalai dan Dandim 0208 Asahan untuk dibantu personil pengamanan di Lapas.

Harapannya agar dalam perayaan natal dan tahun baru 2023 Latabas tetap aman dan kondusif.

 

Pos terkait