Pemkab Tuba Diduga Kebal Hukum Lepas Dari Pantauan KPK

Diduga Kebal Hukum Lepas Dari Pantauan KPK

Beritatrends, Menggala – Lagi-lagi anggaran janggal, Selain Sekretariat Daerah Tuba ditemukan lagi di Dinas PRKP yang menganggarkan kegiatan sangat pantastis diduga fiktip.

Seperti yang terlihat didata Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Tulang Bawang tahun 2022 yang menganggarkan belanja alat tulis kantor dan kertas serta materai menghabiskan anggaran Rp.1,5 miliar lebih diduga fiktip seperti yang disampaikan Ketua Investigasi lsm barak-nkri tuba Sahrudin, Rabu (5/7/2023).

“Kami temukan kegiatan DPRKP tahun 2022 menghabiskan anggaran sangat pantastis yang nilainya mencapai 1,5 M lebih diduga fiktip dan untuk kami memastikan kebenaran dalam waktu dekat ini akan kami surati secara kelembagaan,”Tegas Sahrudin

Selain itu juga,lanjut sahrudin,DPRKP kembali menganggarkan kegiatan yang diduga fiktip,seperti belanja untuk pemeliharaan halaman gedung/ Bangunan kantor sebesar Rp.279.455.000, dan perjalanan dinas Rp.602.084.000.

Bahkan lanjut sahrudin,untuk langganan koran dan publikasi DPRKP pun janggal yang mengarahkan pada dugaan korupsi,seperti langganan koran yang menghabiskan anggaran Rp. 90 juta pertahun namun banyak media yang dibayar hanya 40-50 ribu perbulan saja untuk 105 media dan dana publikasi Rp.50 juta diduga tidak jelas alokasinya,

“Dari pantuan kami dan Ketua lsm barak nkri,dinas DPRKP banyak kegiatan yang diduga fiktip,salah satunya belanja langganan koran saja ada yang 40 ribu dan 50 ribu perbulan bila dikalikan dengan 105 orang itu tidak mencapai 90 juta,,dan kami tahu itu dari staf DPRKP itu sendiri,”Pungkasnya.

Sementara kadis PRKP saat ini belum bisa terkonfirmasi baik secara langsung maupun melalui via telpon.

Baca Juga  Khofifah Ziarah Makam Gubernur Pertama Jatim di Magetan

Pos terkait